RESCUE: Contoh Penyelamatan di Sungai Cianten


Kegiatan Arung Jeram alias rafting adalah kegiatan yang memadukan unsur olahraga, rekreasi, petualangan, dan edukasi. Memang tak ada persyaratan khusus untuk mengikuti kegiatan ini, karena hampir semua orang dapat mencobanya. Mulai dari anak-anak, remaja sampai dewasa, bahkan orang tua yang berumur 60 tahun sekalipun.
Tidak memiliki kemampuan berenang pun bukan menjadi hambatan untuk mengikuti kegiatan arung jeram. Yang anda perlukan hanya kondisi fisik yang prima dan melakukan reservasi minimal satu minggu sebelum kegiatan, hal ini akan memudahkan operator seperti K-Adventure untuk mempersiapkan tim, baik pemandu, team rescue maupun pembersihan jalur sungai dari rintangan yang berbahaya dalam pengarungan.
Dalam kegiatan arung jeram, keselamatan setiap peserta adalah hal yang utama. Banyak faktor yang harus diperhatikan dalam melakukan kegiatan arung jeram ini. Namun peserta harus selalu menyadari, kegiatan arung jeram tidak akan pernah lepas dari segala resiko dan bahaya; baik oleh faktor manusia, peralatan, maupun faktor alam yang menyertainya.
Meski begitu, anda tidak perlu cemas, karena justru di sinilah letak salah satu kegembiraan yang akan anda rasakan saat bermain-main dengan air. Biasanya operator yang baik dan patuh pada peraturan dan keselamatan peserta selalu menyiapkan team khusus rescue dalam setiap pengarungan, disamping setiap peserta akan diberikan pengarahan mengenai upaya penyelamatan diri (self rescue) maupun penyelamatan lain. K-Adventure akan memberikan ulasannnya dalam beberapa artikel kedepan mengenai Rescue ini.

So, simak terus artikel di channel YouTube kami atau blog kami disini.
WA. 0812 8778 4545 atau
0812 8778 2299

Komentar

Instagram